Wednesday, June 3, 2015


(BUKAN) Wanita Karir

I am a housewife rightnow :D

Juni 2014 kemarin tepatnya kontrak kerjaku habis di tempat kerja lamaku. Ada beberapa hal yang membuat aku dan suami memutuskan untuk tidak melanjutkan pekerjaanku di sana lagi. Pertama, karena anak kami Ziifen masih sangat butuh perhatian dan pengasuhanku sebagai orang yang memang seharusnya paling dekat dengannya. Kedua, belum adanya kejelasan soal gajiku yang tertunda selama beberapa bulan lamanya. Jika tetap bertahan di sana, aku yakin kejadian yang sama pasti akan terulang dan terulang kembali. Ketiga, sepertinya kondisi perusahaan sangat tidak baik saat itu, yang rinciannya kurasa tidaklah perlu untuk dijelaskan di sini. Semua bisa menterjemahkan sendiri arti dari frasa "tidak baik" itu.

Jadi kegiatanku selain mengurus suami dan bayi? Jangan ditanya...
Menjadi Ibu Rumah Tangga (IRT) itu cukup membuat energimu terkuras. Segala jenis profesi harus bisa dikuasai. IRT adalah seorang koki. Dia juga seorang ustadzah untuk anak-anaknya. Pun juga seorang akuntan dalam rumah tangganya. Pekerjaan binatu juga menjadi tanggungjawabnya dan sederet profesi lainnya harus bisa ditangani oleh seseorang yang bernama Ibu. Jadi masihkah ingin bertanya ,"apa pekerjaanmu sekarang, Mira?" Ketahuilah kawan, pekerjaanku sangat banyak muehehheee
Akan tetapi dari situlah kamu bisa menjadi mulia ataupun sebaliknya. Seorang ibu rumah tangga yang dengan ikhlas melakukan semua pekerjaan kerumahtanggaan dan walaupun demikian ia masih bisa mempersembahkan senyuman termanisnya saat menyambut sang suami pulang bekerja, maka ia akan mendapat kemuliaan di sisi Allah swt. Penat lelahnya seharian tergantikan dengan pahala seiring dengan mengucurnya keringat dari tubuh. Menyenangkan, bukan?
Maka saat ini, aku sedang dengan nyaman menjalani profesiku sebagai seorang IRT. Entah untuk berapa lama aku juga belum tahu. Karena pasti akan tiba masa dimana aku merindukan aktivitas di luar rumah. Bekerja di suatu tempat misalnya? Muehheheee

Kegiatan sehari-hariku sebenarnya tidak melulu di dalam rumah. Setelah semua pekerjaan rumah selesai, aku membantu suami menjaga konter kami yang letaknya juga tidak jauh dari tempat tinggal kami. Lumayan, untuk menghibur diri agar tak terlalu jenuh dengan rutinitas yang sama. Selain itu, aku juga mulai terlibat di dalam organisasi kemuslimahan di daerahku Sintang.

So far, i'm really enjoy my daily activities :D

_Bumi Senentang membara
0

0 komen:

Post a Comment

Silahkan komen di sini :)

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t