Tuesday, January 21, 2014


Ketika "Godaan" Itu Datang

Aku masih konsisten memberikan ASI pada Zifen. Alhamdulillah ASI lancar jaya, yang penting aku makan yang banyak :D

Jadi begini pemirsah...
Zifen itu kalau mau tidur sepertinya tidak sah kalau tidak menangis menjerit-jerit. Aku ibunya, tentu paham betul jenis tangisan anakku. Bagaimana tangis laparnya, bagaimana tangis manjanya dan tangisan lainnya termasuk saat dia sangat risih. Katakanlah kepanasan (di tempatku tinggal suhu udara tingginya luar biasa). Zifen paling tidak tahan panas. Mau dikasi kipas angin aku gak tega, takut masuk angin. Digendong salah, dikasi ASI salah, diayunkan salah, dikeloni salah. Sampai akhirnya dia kecapean dan tidur dengan sendirinya.

 Hal itu ternyata membuat tetanggaku bertanya-tanya (tentu saja :D)
Ada yang mengira Zifen kudzolimi (misalnya dicubit, katanya). Ah~ ada-ada saja. Aku sudah berjanji pada diriku untuk tidak berlaku kasar pada anakku. Mencubit? Apalagi dia masih bayi? Oh tidak ~
Yang paling aku tidak senang ada yang bilang anakku lapar! Katanya mungkin ASI-ku tidak cukup, jadi harus dikasi tambahan sufor. Oh NO~
Dia gak tau kalau aku ini salah satu ibu pejuang ASI. Tak akan kuberikan apapun pada Zifen selain ASI sampai usianya 6 bulan nanti.
Parahnya lagi, saat aku bilang ASI-ku melimpah sampai merembes ke baju, katanya itu ASI sudah kelamaan jadi udah basi.. What?! ASI bisa basi? Teori darimana coba? Aneh -_____-"

Baiklah tetangga...
Terimakasih atas sarannya...
Tapi maaf... hanya ASI sampai usia Zifen 6 bulan ^_^
0

0 komen:

Post a Comment

Silahkan komen di sini :)

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t